Kapan dan Bagaimana Mengganti Perusahaan Asuransi

Pindah Perusahaan Asuransi

Anda Memutuskan untuk beralih perusahaan asuransi Anda tidak pernah merupakan keputusan yang mudah. Mengetahui kapan dan bagaimana melakukannya bisa sulit – atau bahkan mengetahui apakah Anda harus melakukannya sama sekali.

Jika itu berarti kesepakatan yang lebih baik dan uang yang dihemat, maka beralih mungkin tampak seperti orang yang tidak punya otak. Namun, Anda ingin memastikan bahwa Anda melakukannya dengan benar dan bahwa Anda tidak memiliki waktu kapan asuransi berakhir.

Anda juga ingin memastikan bahwa Anda masih mendapatkan cakupan penuh yang benar-benar Anda butuhkan untuk menjaga keuangan Anda dan Anda terlindungi. Inilah yang harus Anda lakukan untuk membuat transisi sehalus dan sesakit mungkin.

Kapan dan Bagaimana Mengganti Asuransi Anda

1.Apa yang kamu dapatkan?

Anda ingin kebijakan baru Anda memberi Anda persis seperti yang dilakukan kebijakan lama Anda, jika tidak lebih. Tidak ada gunanya melompat dengan harga lebih rendah jika pertanggungan tidak sama dengan apa yang Anda terima dari perusahaan asuransi sebelumnya.

Tinjau dan cocokkan semua fitur yang ditawarkan kebijakan lama dan kebijakan baru Anda. Periksa pengurangan, pertanggungan, dan batasan pada kebijakan lama dan baru untuk memastikan Anda mendapatkan hal yang sama.

2. Jangan biarkan ada celah dalam cakupan.

Pastikan bahwa kebijakan baru dimulai pada hari yang sama dengan kebijakan yang lama berakhir sehingga tidak ada penyimpangan dalam cakupan. Selalu mungkin bahwa bahkan satu hari tanpa pertanggungan dapat menyebabkan masalah jika Anda benar-benar perlu menggunakan asuransi Anda dalam satu hari itu.

Dan jika Anda pernah memilih untuk beralih asuransi lagi dan perusahaan asuransi baru memeriksa rekam jejak asuransi Anda dan melihat celahnya, maka Anda bisa membayar premi lebih tinggi.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Penawaran Terbaik untuk Asuransi

3. Apakah Anda harus mengembalikan uang?

Jika Anda membayar polis lain di muka daripada bulanan, maka Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan pengembalian uang atas bagian asuransi yang tidak digunakan. Itu juga mengapa penting untuk memastikan untuk membatalkan kebijakan lama Anda pada hari yang baru dimulai. Dengan cara ini Anda tidak perlu membayar dua polis sekaligus, dan Anda akan mendapatkan jumlah penuh yang harus dikembalikan.

4. Jangan lupa memberi tahu perusahaan leasing Anda,

perusahaan hipotek, atau lienholder tentang perubahan kebijakan. Perusahaan asuransi Anda yang baru harus dapat memberi Anda lienholder dokumen lengkap yang mengikat yang mereka perlukan untuk memeriksa pertanggungan, dan pastikan Anda memiliki kewajiban yang tepat berdasarkan perjanjian Anda.

ika Anda lelah membayar premi asuransi tersebut, maka bersiaplah untuk berkeliling untuk menemukan penawaran terbaik untuk Anda dan kebutuhan Anda. Anda mungkin akan diharuskan memiliki asuransi sehingga Anda tidak dapat sepenuhnya menghindari biaya, tetapi Anda dapat menjelajahi opsi Anda dan memastikan bahwa Anda mendapatkan harga terbaik yang tersedia bagi Anda untuk pertanggungan yang Anda butuhkan.

Bahkan jika Anda sudah lama bersama perusahaan asuransi, jika Anda bisa mendapatkan asuransi yang sama dengan lebih murah, maka tidak ada alasan untuk tetap bersama perusahaan yang membebani Anda dengan biaya lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *