Tips Peluang Usaha Franchise (Waralaba)

Peluang Usaha Waralaba

Banyak pemilik bisnis mempertimbangkan waralaba karena dapat memberikan peluang untuk mengembangkan bisnis mereka dengan cepat – tetapi mungkin tidak untuk semua orang. Di sini, lima tips penting yang tidak dapat diabaikan ketika merencanakan model waralaba Anda.


Peluang Usaha Waralaba

1. Memiliki Tujuan yang jelas

Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin merasa nyaman berlari dengan intuisi. Tetapi sebagai pemilik waralaba, Anda ingin waralaba Anda memiliki rencana – rencana Anda – untuk operasi harian terkecil sekalipun. Setiap langkah bisnis harus dimasukkan ke dalam sistem Anda, dan itu berarti pemilik waralaba harus mengetahui peluang usaha waralaba bisnis mereka di dalam dan luar.

Anda tidak dapat mengharapkan pewaralaba Anda untuk memahami bisnis jika pewaralaba tidak memiliki konsep yang jelas dan jelas. Setiap arahan tentang operasi bisnis harus diberikan kepada setiap pemegang waralaba secara eksplisit.

2. Pilih franchisee dengan hati-hati

Merekrut franchisee yang tepat adalah salah satu aspek terpenting dari waralaba perusahaan Anda. Pepatah lama “Jangan pernah menikah dengan tergesa-gesa” tentu bisa berlaku di sini. Hubungan antara franchisor dan franchisee adalah hubungan jangka panjang. Waktu dan uang yang signifikan akan diinvestasikan dan tanpa perekrutan yang hati-hati, masalah yang tidak terduga bisa menjadi pahit dan pahit.

Jangan merekrut franchisee potensial pertama yang memulai minat. Menahan diri untuk tidak memberikan penawaran khusus kepada beberapa pemegang waralaba pertama dengan konsisten dalam berurusan dengan semua anggota jaringan Anda. Sebagai pemilik waralaba, Anda harus mengetahui dari mana pemilik peluang usaha waralaba mendapatkan dana mereka dan apa syarat pembayarannya.

Terakhir, pewaralaba harus berwirausaha tetapi tidak terlalu banyak sehingga mereka tidak dapat bekerja dalam sistem franchisor

3. Jaga kontrol yang ketat

Kontrol dimulai dengan pemilik waralaba yang memberikan bantuan signifikan dalam mengoperasikan bisnis dengan rencana pemasaran yang terbukti. Di luar permulaan awal ini, ia mencakup banyak aspek operasi waralaba: kampanye promosi, praktik akuntansi, kebijakan personel, dan kejelasan jam operasional hanya beberapa.

4. Sistemkan untuk ditiru

Emulasi, sederhananya, adalah ketika sistem kedua menduplikasi perilaku yang pertama. Untuk keuntungan optimal, franchisee Anda harus menduplikasi sistem Anda sebagai franchisor. Anda harus meluangkan waktu yang signifikan untuk mempelajari dan mendokumentasikan sistem yang telah membuat Anda sukses bagi pewaralaba Anda untuk masuk dan meniru.

Tanpa langkah penting ini, kesuksesan akan menyinggung perusahaan Anda. Sangat penting bagi pemilik waralaba untuk mengingat bahwa mereka tidak hanya menjual produk atau layanan – mereka menjual sistem mereka untuk suksesnull

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *